Crystal Biru Meuligo dengan bangga mengumumkan pembukaan pendaftaran online bagi para pekerja migran Indonesia yang berminat untuk bekerja di luar negeri. Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menyediakan peluang kerja yang baik dan mendukung perkembangan karier profesional, kami mempersembahkan kesempatan ini sebagai langkah awal untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor di seluruh dunia.

Baca juga : PT. Crystal Biru Meuligo Menetapkan Syarat Calon Pekerja Migran Indonesia.

  • Proses Pendaftaran yang Mudah dan Terpercaya

Pendaftaran online kami dirancang untuk memudahkan para pencari kerja dalam mengakses peluang kerja di luar negeri. Dengan proses yang cepat, aman, dan terpercaya, kami memastikan bahwa setiap langkah dalam pendaftaran dijalankan dengan transparan dan mengutamakan keamanan data pribadi pelamar.lah Anda login.

  • Langkah-langkah Pendaftaran
    1. Silahkan buka situs Daftar PMI disini, lalu silahkan klik Registrasi disini, jika belum punya akun.
    2. Isi Nama Lengkap, Nomor WhatsApp, Password, Konfirmasi Password, dan isi juga reCaptcha-nya.
    3. Setelah itu OTP akan dikirimkan ke Nomor WhatsApp, yang telah Anda masukkan sebelumnya, lalu Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan lewat Nomor WhatsApp  Anda.
    4. Setelah itu, Anda login dengan nomor WhatsApp dan Password dan masukkan reCaptcha yang sudah Anda buat sebelumnya.
    5. Scroll ke bawah, lalu Anda klik “Yukk, Isi Data Diri Anda Sekarang”.
    6. Isi seluruh data diri Anda, dan beberapa dokumen yang ada pada form input tersebut, untuk status pernikahan, Jika Anda belum menikah, maka Buku Nikah atau sejenisnya, dan Akte Cerai atau sejenisnya tidak perlu diupload, dan jika Anda sudah menikah, cukup Buku Nikah saja yang di upload, dan jika Anda Cerai Mati maupun Cerai Hidup, Anda dapat mengupload keduanya. Lalu klik Lanjutkan.
    7. Masukkan Data Sekolah Anda, mulai dari Nama Sekolah, Tanggal Masuk Sekolah, Tanggal Keluar Sekolah, dan Ijazah Sekolah, dan jika Anda mempunyai ijazah sekolah lebih dari satu, maka Anda dapat mengklik, ” + Tambah Sekolah” Lalu klik Lanjutkan.
    8. Masukkan Data Pengalaman Bekerja, mulai dari Nama Perusahaannya, tanggal masuk bekerja, dan keluar, Pekerjaan, Jabatan terakhir, Keterangan Pekerjaan, dan Upload Sertifikasi atau Surat Keterangan Bekerja, dan jika Anda mempunyai  pengalaman bekerja lebih dari satu, Anda dapat mengklik “+ Tambah Baris” Lalu klik Lanjutkan.
    9. Masukkan Data Pelatihan Mulai dari Sertifikat Pelatihan, Instansi yang mengeluarkan Sertifikat, Tanggal Pengeluaran Sertifikat, Nomor Sertifikat, Jenis Sertifikat dan Uraian, jika Anda mempunyai lebih dari satu data, maka Anda dapat mengklik “+ Tambah Baris”, Lalu klik Selesai.
    10. Anda lalu mendownload telebih dahulu surat pernyataan dan setelah selesai mengubah isi dari surat pernyataan sesuai data diri masing-masing lalu menguploadnya kembali.
    11. Setelah selesai, Anda klik Interview, lalu Anda jawab seluruhnya, lalu tunggu hasil penilaian.

Berikut ini adalah alur lengkap dari aplikasi pendaftaran online dari PT CBM.

Dengan langkah-langkah pendaftaran yang mudah dan terpercaya, PT. Crystal Biru Meuligo siap mendampingi para pencari kerja migran Indonesia dalam menjelajahi peluang karier di luar negeri. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung perkembangan karier profesional Anda. Jangan ragu untuk mendaftar dan bergabung dengan kami sekarang juga! Terima kasih atas kepercayaan Anda.